Search
  • andina27

My Misguided Ghost

Updated: Aug 21

*judul tulisan ini mungkin saya ambil dari judul lagu paramore, namun ceritanya adalah sesuatu yang saya gambarkan sebagai misguided ghost itu sendiri…



Ketika pikiran dan jiwa terpisah dari raganya…

Di suatu keramaian, bahkan tidak menyatu dalam bisingnya,, air yang tidak menyatu dengan wadahnya,, hantu yang tidak mengenali raganya,, bergentayangan tidak tau apa yang sedang dirasa, pikiran yang melanda, atau sekedar hati yang gundah…


Kecewa…

Sepenggal kata,, semudah itukah indikasi untuk mengucapkannya,, gugur sejalan dengan logika-logika realistis pelakunya,, sekedar perasaan dan emosi yang membuncah, situasi dan sudut pandang menjadi lupa untuk dikaitkan, ketika ego menguasai selusur-selusur nadi yang berjalan dengan ketidaktenangannya…


Sejenak hampa,,

Menikmati bagaimana hati tergores, dengan godam yang bukan hanya menyayat, tapi meremukkan, ingin diam, tak tau harus bereaksi seperti apa, tidak sesuai riset, tidak ada yang bisa dilakukan.. kosong saja..


Sisa-sisanya,,

Masih ada, masih perih, masih terasa. bahkan mengingat pun menjadi suatu kepedihan lain. menjadikan suatu tanda, sudah retak hati ini, sekali, bisa saja tinggal menunggu hancurnya, yang kapan saja, yang entah dengan cara apa saja..


Lalu bertanya..

Kemana air mata ?? apa kabarnya ?? kenapa tak kunjung ada, disaat semua ingin meronta.. bagaimana melampiaskan semuanya, sementara ruang tak berbatas untuk berteriak itu tak lagi ada, hampir semua kebebasan terbelenggu dengan dilema, menerawang, merana..


Kemudian mengingat kata-katanya…

Berusaha menemukan tempat sebenarnya untuk berpijak, mungkin tidak di sini dimana rasa aman itu ada, semua pada dasarnya belajar untuk berbuat kesalahan, bukan mencari kebenaran itu sendiri.. tanpa arah, tanpa pendirian.. bukan tanpa guna..


Hipotesa ..

Mungkin inilah hidup,, ketika sakit hanyalah suatu kompromi kecil, yang kita bisa dapati apa yang kita mau, lebih di luar itu.. entah ada-tidaknya seseorang yang mau peduli tentang sakit hati itu sendiri, tentang arti kegalauan.. seperti hantu-hantu penasaran,, berjalan entah kemana tak tau arah, tanpa tujuan, tak berakhir..


Hanya bergerak dalam lingkaran,,

Tak berhenti berputar..


Menggema berulang..

Terus menggema..

Dalam lingkaran..

#RepostAnjay #16October2010

1 view

©2018 by Andina Jayanti. Proudly created with Wix.com